AgencySosial MediaTrik

Cepat Viral, Ini Cara Agar Reels Instagram Banyak Ditonton!

Cara agar reels instagram banyak ditonton

Para pengguna media sosial terutama Instagram pasti nggak asing lagi dengan fitur ini, yaitu fitur Reels. Reels memungkinkan kamu menjadi kreatif dan cerdas dengan membuat konten seperti yang kamu inginkan. Lalu, gimana caranya ya supaya Reels Instagram banyak ditonton?

Para pengguna media sosial terutama Instagram pasti nggak asing lagi dengan fitur ini, yaitu fitur Reels. Reels memungkinkan kamu menjadi kreatif dan cerdas dengan membuat konten seperti yang kamu inginkan. Lalu, gimana sih cara agar Reels Instagram banyak ditonton?

Menjadi viral sangatlah mudah ketika kamu bereksperimen dengan Instagram Reels yang penuh fitur dan memperkuat pesan kamu dengan video pendek menarik. Fitur Reels ini bahkan bisa dipakai untuk promosi, lho.

Artikel ini akan membahas gimana caranya supaya Reels Instagram banyak ditonton. Sebelum masuk ke pembahasan tersebut, simak dulu yuk apa itu pengertian Reels Instagram?

Baca Juga: Wow! Ternyata Ini 5 Fakta Menarik Media Sosial

Mengenal Apa Itu Reels Instagram?

Reels merupakan fitur baru Instagram yang dianggap sebagai pesaing TikTok. Setiap orang bisa membuat konten Reels Instagram dengan cara merekam, mengedit, hingga membagikan video pendek agar ditonton orang lain.

Jika dibandingkan IG TV, Video, atau gambar di Instagram, Reels Instagram memiliki keunggulan yang dapat mengundang viewers lebih banyak lagi tanpa harus men-share link postingan kita. Dengan sendirinya, fitur Instagram menampilkan berbagai video di fitur Reels Instagram.

Nah, langsung aja yuk masuk ke pembahasan cara agar Reels Instagram banyak ditonton!

Cara agar Reels Instagram Banyak Ditonton

Bagi kamu yang sudah mulai membuat konten dengan Reels namun masih belum mendapatkan views dan likes dalam jumlah banyak, ada beberapa tips yang bisa membuat konten Reels Instagram kamu menjadi ditonton banyak orang.

1. Tampilan Awal yang Menarik

Pasanglah tampilan yang menarik di detik-detik awal. Beberapa detik awal video menjadi hal yang viral dan sangat menentukan. Sesuatu yang menarik akan membuat orang yang sedang scrool konten Reels Instagram menjadi penasaran. Lalu mereka akan membuka dan menikmati Reels Instagram kita sampai habis.

Benar sekali apa yang dikatakan sebuah ungkapan “pandangan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda”. Maka, tampilan awal sebuah konten itu sangat menentukan, lho.

2. Latar Musik yang Tren

Musik atau sound yang sedang tren akan membuat konten video viral. Algoritma Instagram juga mengarahkan video yang berlatar musik serupa. Jika musiknya viral, pasti video Reels akan naik dan mendapatkan viewers banyak.

Biasanya konten yang viral di Reels Instagram juga telah viral duluan di TikTok. Oleh karena itu, rajin-rajinlah mencari perbandingan ke TikTok lalu terapkan di Reels Instagram. 

3. Curi Perhatian Dengan Thumbnail

Thumbnail ini biasanya akan membuat orang lain penarasan dengan video kita, lho. Mirip dengan thumbail di Youtube, thumbnail bisa berupa gambar diam atau video. Thumbnail ini juga bisa diberikan teks atau kata-kata semenarik mungkin.

Kamu bisa membuat thumbnail semenarik mungkin agar orang lain kepo dengan video kamu dan menontonnya sampai akhir. Ini menjadi trik agar reels instagram banyak ditonton.

4. Menambahkan Teks Menarik

Adanya teks dapat memberikan penjelasan atas video yang kita buat. Teks membantu orang semakin paham dengan maksud yang kita sampaikan. Teks ini bisa juga dibuat dalam bahasa asing, apalagi jika jangkauan Reels Instagram sampai ke luar negeri. 

Adanya teks membantu penonton dari luar negeri memahami Reels Instagram kita. Wah, bangga dong kalau Reels Instagram kita sampai ditonton oleh orang luar negeri. Ini menandakan cakupan penonton Reels Instagram kita semakin meluas.

5. Upload Menggunakan Tagar atau Hashtag

Nahh, tips ini juga nggak kalah penting. Wajib menyertakan tagar di video Reels Instagram kita dengan memberikan tagar maupun hashtag yang relevan dengan video. Tagar di video Reels Instagram sama fungsinya tagar di platform lain. 

Tagar sendiri memiliki mekanisme kerja seperti SEO. Algoritma akan memberikan penelusuran ke konten-konten dengan tagar yang sama. Cara ini sangat ampuh agar  konten bisa dilihat banyak orang.

Artikel diatas merupakan beberapa cara agar Reels Instagram banyak ditonton yang dapat diterapkan untuk membuat video Reels agar mendatangkan viewers banyak.

Instagram sebagai media sosial yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi dan menyalurkan hobi. 

Apapun kontennya usahakan membuat konten video yang menarik dan kreatif, jangan lupa tetap terus percaya diri. Dan untuk itu harus berlatih dan kosisten semakin banyak berlatih akan membuat kita semakin mahir. Semakin banyak kita latihan akan semakin menemukan bagian kekurangan kita untuk kemudian diperbaiki dan disempurnakan. 

Jika merasa artikel ini bermanfaat, yuk bantu share ke teman-teman kamu. Jangan lupa untuk share dan baca artikel beranda lainnya ya! 

Penulis: Adinda Herawati

Comments

There are no comments yet.

Leave a comment

Back To Top