AgencySosial Media

Membangun Karier di Agency: Ini Kelebihan Bekerja di Agency

Kelebihan Bekerja di Agency

Agency merupakan salah satu istilah populer di kalangan generasi muda. Artikel ini akan membahas beberapa kelebihan bekerja di agency. Simak artikel ini ya buat kamu yang kepo tentang kelebihan bekerja di agency!

Biasanya, agency dikenal sebagai perusahaan yang menjadi incaran generasi milenial dan generasi z untuk bekerja. Hal ini karena agency erat kaitanya dengan orang-orang yang menyukai industri kreatif, budaya perusahaan anak muda, waktu yang fleksibel, dan sebagainya. Buat kamu yang pingin banyak belajar dan menjelajahi pengalaman baru, maka bekerja di agency bisa jadi pilihan kamu. 

Langsung aja yuk kita bahas pengertian dan kelebihan bekerja di agency!

Baca Juga: Digital Marketing Agency: Tips Rahasia Sukses di Media Online

Pengertian Agency

Agency adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan atau jasa tertentu. Biasanya jenis perusahaan ini akan menjadi perantara antara beberapa pihak yang memerlukan bantuan dalam menyelesaikan suatu program atau proyek kerja.

Selain itu, beberapa jenis layanan atau jasa agency  di Indonesia berkaitan dengan pemasaran, branding, pengiklanan. Maka dari itu, agency biasanya menerima kandidat pekerja dengan kreativitas tinggi dan mampu berpikir kritis dalam menghadapi isu yang tidak terduga.

Kelebihan Bekerja di Agency

Bekerja di agency saat ini memang suatu pilihan, terutama untuk para fresh graduate. Budaya kerja yang fleksibel membuat agency jadi salah satu tempat idaman untuk bekerja. Sebelum kamu memulai bekerja di agency, yuk ketahui kelebihan bekerja di agency!

1. Memudahkan Membangun Karrier

Dibandingkan beberapa industri lainnya, agency memiliki cara tersendiri dalam merekrut karyawan. Agency tidak hanya merekrut, tapi juga melatih dan mengembangkan bakat karyawannya. Tak jarang, proses rekrutmen dan pelatihan karyawan di agency jauh lebih lama dibandingkan industri lain. 

Hal ini dikarenakan kesadaran industri agency terhadap kebutuhannya yang dinamis. Atas alasan itu pula, agency lebih mudah menerima fresh graduate. Agency cenderung lebih mudah menerima seseorang yang memiliki sedikit pengalaman karena mereka sangat menghargai pola pikir, kreativitas, dan potensi untuk ide-ide inovatif.

2. Memperluas Networking

Jika bekerja di agency, kamu akan bertemu dengan banyak orang yang berasal dari latar belakang, posisi, hingga perusahaan yang berbeda-beda. Tentu ini menjadi kesempatan yang sangat baik untuk membangun networking mu. Kamu bisa bekerja sama sekaligus mendapat ilmu baru dari mereka. Menarik banget ga sih?

3. Jam Kerja Fleksibel

Beberapa agency memiliki jam kerja yang jauh lebih fleksibel daripada perusahaan lainnya. Banyak karyawan agency yang tidak harus bekerja sejak pagi. Adapun jam pulang kerja yang bisa disesuaikan dengan jam masuk kantor. Bahkan, ada pula agency yang mengizinkan karyawannya bekerja secara remote, terutama bagi agency yang bergerak di bidang kreatif. 

4. Belajar dari Berbagai Perspektif

Meskipun kamu bekerja di satu bidang, tetapi sangat mungkin kamu memiliki klien dari posisi yang berbeda-beda. Mereka bisa jadi atasan, karyawan, marketer, atau product marketer. Oleh karena itu, kamu akan dilatih untuk memposisikan diri sebagai orang yang berbeda-beda. Akhirnya, kamu akan memiliki perspektif yang lebih kaya dan terbuka.

5. Aturan Berpakaian Lebih Fleksibel

Tidak dipungkiri, agency sangat jarang memberikan aturan yang baku mengenai pakaian kerja. Kebanyakan agency malah membebaskan karyawannya untuk berpakaian sesukanya selama tidak mempengaruhi performa kerja, lho. Bagi agency, dress-code tidaklah begitu penting selama karyawannya dapat memberikan performa terbaik mereka. Tentu saja, kamu tetap harus berpakaian rapi dan terlihat profesional ketika bertemu dengan klien.

Nah, itu dia penjelasan lengkap mengenai kelebihan bekerja di agency. Semoga informasi di atas bisa memberikan pengetahuan kamu tentang kelebihan bekerja di agency. Dari penjelasan di atas, apakah kamu tertarik membangun karier di agency? 

Jangan lupa baca artikel lainnya yaa!

Penulis: Adinda Herawati

Comments

There are no comments yet.

Leave a comment

Back To Top