Sosial Media

Wow! Ternyata Ini 5 Fakta Menarik Media Sosial

Fakta Menarik Media Sosial

Penggunaan media sosial telah mengubah dunia dalam berbagai hal. Media sosial memudahkan kita untuk berinteraksi dengan banyak orang, memperluas pergaulan, jarak dan waktu bukan lagi masalah. Ini dia fakta menarik media sosial yang harus kamu ketahui! 

Media sosial bukan hanya mengubah cara orang untuk berkomunikasi, tetapi mengubah kehidupan masyarakat dan mengubah cara berbisnis. Media sosial memikat jutaan orang di seluruh dunia untuk terhubung, menghibur, dan memberikan informasi.  

Kamu pasti udah ga sabar dengan fakta menarik media sosial, jadi simak terus artikel ini yaa!

Mengapa Media Sosial Sangat Populer?

Sebelum masuk ke pembahasan 5 fakta menarik media sosial, kamu penasaran ga sih kenapa media sosial sangat populer saat ini? Karena masyarakat mengakses media sosial untuk mengisi waktu luang dan mencari informasi terbaru. Mulai dari mengirim pesan kepada teman dan berbagi informasi. 

Kehadiran media sosial kini telah memberikan banyak manfaat yang sangat besar. Media sosial cukup membantu dalam menghapus jarak antar manusia, sehingga sangat efektif untuk berkomunikasi. Jadi, nggak heran kalau media sosial sangat populer untuk saat ini. 

Baca Juga: Download Video Tiktok Tanpa Watermark? Emang Bisa Ya?

5 Fakta Menarik Media Sosial

Media sosial saat ini dikatakan menjadi suatu kebutuhan wajib bagi setiap masyarakat karena dengan tanpa adanya media sosial, mereka tidak bisa mengetahui berita-berita atau perkembangan terbaru. Media sosial juga memiliki fakta menarik, lho! Yuk langsung kita bahas 5 fakta menarik media sosial!

1. Dominasi Facebook

Tidak disadari bahwa Facebook menjadi platform media sosial yang bertahan saat ini. Sosial media Facebook juga menjadi platform nomor satu dalam pemasaran. Kekuasaan Facebook yang tak tertandingi dalam jejaring sosial terbukti melalui pengguna aktif yang berjumlah 2.32 miliar. 

Alasan kenapa Facebook masih mendominasi karena Facebook selalu melakukan inovasi dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah fitur yang ditawarkan mengacu pada perkembangan tren seperti Facebook Stories, Facebook Live, Facebook Marketplace, dan sejumlah fitur video menarik lainnya. 

2. Media Sosial Merubah Dunia

Media sosial telah memberikan dampak yang sangat signifikan pada masyarakat. Yang mempengaruhi berbagai elemen kehidupan dan mengubah dunia dalam beberapa cara, yaitu komunikasi, penyebaran informasi, bisnis pemasaran, dan kreativitas. Itulah kenapa sosial media bisa mengubah dunia karena berbagai fiturnya sangat canggih dan cepat.

3. Keterlibatan Anak Muda di Dunia Online

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center, demografi kelompok usia 18 hingga 29 tahun merupakan kelompok paling aktif di media sosial.  Hasil penelitian dari Pew Research Center Study, menunjukkan bahwa sebagian besar remaja berbagi informasi di media sosial. Berbagai informasi menjadi kunci bagi mereka untuk mendapatkan perhatian bagi diri mereka sendiri. 

4. Media Sosial Paling Banyak Diakses Orang Indonesia

Banyak sekali media sosial yang diakses oleh orang-orang Indonesia. Berdasarkan data dari We Are Social pada awal 2019, didapatkan bahwa YouTube merupakan paling banyak diakses oleh orang Indonesia, yaitu sebesar 88%. Dari 150 juta pengguna media sosial di Indonesia, sekitar 132 juta di antaranya mengakses YouTube. 

5. Orang Lebih Banyak Menghabiskan Waktu di Media Sosial

Alasan utama masyarakat mengakses media sosial untuk mengisi waktu luang dan melihat informasi terakhir. Masyarakat Indonesia merasa membutuhkan media sosial untuk tetap terhubung dengan teman. 

Media sosial kini dianggap sebagai sumber informasi tercepat dan menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari karena dapat membantu manusia untuk mengikuti aktivitas terkini, baik secara umum maupun khusus. 

Nahh itu tadi merupakan pembahasan tentang fakta menarik media sosial, menarik banget ga sih? Selain memiliki fakta yang menarik, tentunya media sosial telah memberikan banyak manfaat di era saat ini, jadi tidak heran jutaan orang saat ini menggunakan media sosial sebagai cara untuk berkomunikasi sehari-hari.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu tentang fakta menarik media sosial yaa! Next kira-kira kita bahas apalagi nih? Tunggu ya artikel selanjutnya dan jangan lupa baca artikel lainnya!

Penulis: Adinda Herawati

Comments

There are no comments yet.

Leave a comment

Back To Top